Label 1


 

CERITA PENGUSAHA BATIK RAMAI ORDER SAAT GANJAR HADIRI PAMERAN

Keterangan Gambar : Perajin batik Sragen mengakui hanya Ganjar yang selama ini konkret peduli dengan UMKM. Hal tersebut disampaikan saat calon presiden nomor urt 3 tersebut, Minggu (24/12/2023) berdialog dengan ratusan perajin batik Sragen di Desa Kliwonan Kecamatan Masaran. (foto: tpn ganjar mahfud)


essapers.com, Sragen, Jateng -  Ratusan pengusaha batik antusias mengikuti dialog bersama Ganjar Pranowo di Desa Kliwonan Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Minggu (24/12/2023). Mereka menilai Capres nomor urut 3 itu menjadi magnet tersendiri bagi kemajuan batik. Tiba di lokasi sekital pukul 22.30 WIB, namun para pengusaha batik tidak surut semangat. Mereka yang mayoritas perempuan itu tak sungkan untuk mencurahkan isi hati kepada Ganjar.


Salah satunya, Raminah, owner batik Putri Lestari mengaku bahwa Ganjar memiliki kepedulian terhadap kemajuan batik, terutama di Jawa Tengah. Hal itu dibuktikan di antaranya tidak pernah absen menghadiri pameran - pameran batik di Jawa Tengah.


"Pak Ganjar itu selalu hadir kalau ada pameran batik. Itu membuat kami senang," katanya 


Kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu, selain bentuk kepedulian, juga menjadi magnet tersendiri bagi pengusaha batik.


"Kalau Pak Ganjar datang, pameran pasti ramai. Ada saja yang beli. Selain itu, Pak Ganjar datangi satu persatu stand pameran, dan beli produk kami," lanjutnya.


Menurutnya, dari tiga Capres 2024, hanya Ganjar Pranowo yang mau memikirkan UMKM. Ke depan, ia berharap pengusaha dan pengrajin batik bisa terus ada dan maju.


"Kami percaya Pak Ganjar bisa membawa kemajuan batik. Kami minta kalau ada pameran Pak Ganjar bisa hadir," ucapnya.


Sementara Ganjar Pranowo mengatakan bahwa batik merupakan produk dengan karya seni yang tinggi. Sehingga perlu ada pola marketing yang bagus dan kekinian.


"Para pengusaha batik perlu terus melakukan inovasi untuk marketingnya. Misalnya dibikin narasi baik makna atau cara membuat batik. Sehingga pembeli itu tahu ada cerita di balik batik tersebut," paparnya.


Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu juga sepakat jika pemerintah hadir untuk ikut menjaga kelestarian dan kemajuan batik.


"Iya saya setuju, misal ada seragam batik bisa dikerjasamakan dengan pengusaha batik," tandasnya.

close
Banner iklan disini