Label 1


 

Curi Perhatian, Ini Filosofi Sepatu Ganjar di Debat Capres

Curi Perhatian, Ini Filosofi Sepatu Ganjar di Debat Capres   


essapers.com, Jakarta -
Saat capres Ganjar Pranowo melangkahkan kaki ke Gedung KPU, semua mata tertuju pada tampilan kasualnya yang bernuansa monokrom, khas anak muda.


Tak lupa padanan sepatu kets unik yang ternyata menyimpan makna filosofis.


Ganjar menuturkan, makna filosofis terdapat pada merek sepatu kets buatan anak muda Indonesia itu, yaitu Pijak Bumi. 


"Sebenarnya simbolik ini, agar saya tidak terbang tinggi mengawang-awang. Pijak bumi saja Njar, agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira," jelas politisi berambut putih itu di kediamannya, Rabu (13/12).


Pada sepatu putih itu terdapat tulisan 'Sat Set', jargon khas yang sering dikatakan Ganjar. Melalui jargon itu, Ganjar ingin mengajak masyarakat agar Sat Set bekerja demi memajukan Indonesia.


Tak hanya mempunyai makna simbolis, sepatu kets yang dibanderol seharga Rp 519 ribu itu dibuat dari bahan daur ulang limbah pabrik tekstil.


Lebih lanjut, menurut Ganjar sepatu itu menyimpan cerita menarik lainnya. Karena dikirim secara tiba-tiba menjelang debat capres.


"Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, mau tidak Pak pakai sepatu saya. Saya lihat sepatunya dan menarik, wah saya mau banget," ujar Ganjar dengan antusias. 


Simbol Dukung Industri Kreatif 


Ganjar menyebut dirinya konsisten menunjukan dukungan kepada industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda. Sebab, banyak karya potensial yang harus didukung untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.


"Ini menunjukkan bahwa kita hadir memberikan apresiasi, memberikan ruang pada mereka agar bisa terus berkarya. Mereka butuh diapresiasi, mereka butuh diberikan harapan dan kita harus wujudkan itu," pungkas Ganjar.


Beberapa program nyata yang dibuat Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jateng antara lain, pembuatan Hetero Space, kredit milenial, sampai merambah program khusus di Universitas.(L)



Beberapa program nyata yang dibuat Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jateng antara lain, pembuatan Hetero Space, kredit milenial, sampai merambah program khusus di Universitas.

close
Banner iklan disini