Label 1


 

Ganjar Ingin Debat Selanjutnya Tanya Jawab Diperbanyak

Keterangan Gambar : Formasi lengkap capres – cawapres nomor urut 1, nomor urut 2, nomor urut 3 saling sapa sebelum dimulainya debat perdana di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. (foto: tpn ganjar mahfud)

essapers.com, Jakarta - Ganjar Pranowo tampil memukau saat debat capres perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam. Ia pun ingin debat selanjutnya sesi tanya - jawab diperbanyak. Menurut capres nomor urut 3 itu, debat menjadi ruang edukasi bagi masyarakat untuk mengenal para pemimpin melalui gagasan dan programnya.


"Saya menyampaikan terimakasih pada KPU. Sudah menyelenggarakan debat pertama. Saya kira untuk pertama kali ini, para pemilih mendapatkan preferensi dari cara berpikir apa yang ada di konsep atau visi misi masing - masing," ujar Ganjar.


Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menambahkan, ia bersama cawapres Mahfud MD siap mengikuti debat selanjutnya yang diselenggarakan oleh KPU. Ia berharap forum debat bisa mengedukasi dan masih ada debat - debat yang lain serta masyarakat bisa terus mengikuti. Untuk mengenal lebih jauh capres - cawapres, Ganjar ingin agar sesi tanya - jawab diprioritaskan, bukan soal durasi tetapi porsi.


"Ya, tanya jawabnya lebih banyak. Menurut saya bukan durasi. Ruang tanya jawabnya yang lebih banyak sehingga kata debatnya akan lebih bisa menunjukkan apa yang menjadi pikiran, refleksi dan jawaban spontan karena itu menunjukan sikap," tuturnya.


Di dalam debat yang berlangsung selama dua jam itu, politikus berambut putih itu secara sat - set dan tas - tes memaparkan visi misinya. Mulai dari penegakan hukum, HAM, penanggulangan pengangguran dan investasi. Selain itu, soal akses pendidikan, kesehatan serta kelanjutan Ibu Kota Nusantara (IKN).(L)

close
Banner iklan disini