Keterangan Gambar : Calon presiden nomor 3 Ganjar Pranowo berpasangan dengan sang istri, Siti Atikoh Supriyanti, bermain ping pong dengan mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (24/12/2023), saat Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi Kota Solo tepat di depan Loji Gandrung depan rumah dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (foto: tpn ganjar mahfud)


essapers.com,  Solo, Jateng -  Gelaran Car Free Day (CFD) Solo mendadak heboh, Minggu (24/12/2023). Puluhan ribu warga yang sedang olahraga dan berkerumun di CFD, dikejutkan dengan kehadiran calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Tiba di lokasi CFD Jl. Slamet Riyadi sekitar pukul 06.00 WIB, Ganjar langsung jadi rebutan warga. Puluhan ribu warga Solo berjubel untuk menyalami Ganjar dan meminta foto bersama.


"Ada Pak Ganjar. Wah, seneng sekali ketemu Bapak di sini. Sudah lama nggak ketemu Pak, kangen," teriak warga.


Selanjutnya warga meneriakkan dukungan bahwa Solo mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 bersama Mahfud MD. Ganjar dengan ramah menyapa ribuan masyarakat yang antusias ingin bersalaman dan foto dengannya. Sesekali, ia menggoda anak - anak kecil yang ikut CFD dengan mengelus pipi bahkan menggendong mereka.


Ada moment unik saat Ganjar bertemu mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Saat itu, Rudy sedang bermain tenis meja di depan Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Melihat itu, Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh langsung menghampiri dan ikut bermain bersama. Suasana seru tersaji saat Ganjar dan Rudy saling adu smash. Warga yang melihat tak menyangka ternyata Ganjar dan istri jago main tenis meja.


"Wah Pak Ganjar dan Bu Atikoh jago main tenis meja. Pak Rudy juga hebat. Pak, kok Mas Gibran nggak diajak," canda warga.


Ganjar dan Rudy hanya tersenyum mendengar teriakan itu. Rudy dan sejumlah orang bahkan menjawab pertanyaan itu dengan sebuah lagu Didi Kempot berjudul Suket Teki.


"Tak tandur pari, jebul tukule malah suket teki (Menanam padi, tumbuhnya malah rumput teki – red)," nyanyi Rudy dan beberapa orang di sampingnya.


Seusai bermain tenis meja, Rudy mengatakan sengaja mengajak Ganjar bermain bersama. Meski saling adu smash di depan rumah dinas Gibran, namun Rudy mengatakan tak ada maksud apa - apa.


"Nggak ada maksud apa - apa, kebetulan Pak Ganjar CFD di sini dan Beliau suka olahraga, saya ajak ping pong. Ini memang sejak CFD awal sudah ada komunitas tenis meja di depan Loji Gandrung ini. Ndak ada maksud apa - apa," ucapnya.


Rudy memuji cara bermain tenis meja Ganjar dan istri. Meski beberapa kali pukulannya tidak kena, namun Rudy tahu jika Ganjar hebat bermain tenis meja.


"Beliau hebat, kelihatan dari cara pegang bed dan pukulannya. Tadi pura - pura tidak bisa saja," ucapnya