essapers.com, Magelang - Elisa Anggraini, pelaku UMKM asal Magelang, Jawa Tengah, kini bisa merasakan manfaat dari Lapak Ganjar. Kini, dirinya bisa membeli rumah secara tunai dari keuntungan penjualannya.

Lapak Ganjar merupakan salah satu program untuk membantu UMKM pascapandemi covid-19 di Jawa Tengah. Program tersebut diusung oleh Ganjar Pranowo ketika menjabat sebagai Gubernur Jateng.


Elisa mengaku produk herbalnya mengalami peningkatan penjualan setelah dibantu promosi melalui Lapak Ganjar.


Dampak yang dirasakannya, kata Elisa, sangat luar biasa. Jika sebelumnya penjualan produk herbalnya hanya Rp500 per bulan kini bisa mencapai Rp25-Rp30 juta per bulan.


Uang tersebut dapat digunakannya untuk membeli rumah untuk ditinggali bersama keluarga.


"Saya bisa beli rumah Pak sekarang, cash (tunai). Harganya Rp 450 juta. Itu berkat Bapak, berkat jualan UMKM ini’’, kata Elisa saat bertemu Ganjar Pranowo dalam pameran UMKM HUT Jateng pada Sabtu (19/8/2023), dikutip dari Radar Sidoarjo.


Bantuan Lapak Ganjar, kata Elisa, membuat produknya ekspor ke luar negeri.


"Berkat Lapak Ganajr produk saya jadi terkenal sampai Eropa. Sekarang ekspor rutin ke Belanda, Venesia, Malaysia dan Hongkong," tuturnya.


Elisa berharap, calon presiden nomor urut 3 tersebut selalu dalam keadaan sehat. Selain itu, kebaikan dari capres yang berpasangand dengan calon wakil presiden Mahfud MD tersebut juga bisa menular ke pemimpin lainnya.


Lapak Ganjar melakukan promosi melalui media sosial instragram Ganjar. Produk yang direpost oleh akun Ganjar akan mendapat perhatian dari banyak masyarakat hingga luar Jateng.