Label 1


 

Mahfud MD Bakal Kunjungi UNP, Universitas Bung Hatta, Unand dan Ngopi Bareng Wartawan


essapers.com, Padang - Ada yang unik dari rangkaian kunjungan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD yang direncanakan Minggu dan Senin (17-18/12/2023) besok. Sejumlah rencana sudah disusun rapi, salah satunya agenda menyambangi posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sumatera Barat di bilangan Belanti,Padang Barat, Sumatera Barat. Agenda di lokasi ini, tunggal. Yakni, ngopi bareng plus diskusi dengan para wartawan Sumatera Barat.


Kepastian ngopi ini, disampaikan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Febby Dt Bangso kepada wartawan, siang ini. "Prof Mahfud itu, terkenal sangat humble dan dekat dengan pers. Tentunya, disela kunjungannya itu, menyempatkan diri untuk ngajak kawan kawan ngopi dan diskusi di TPD. Ini, sungguh kehormatan," ujar Febby yang juga Ketua Hanura Sumatera Barat, partai besutan Osman Sapta Odang, ini.


Dalam hal ini, menurut Febby Dt Bangso, Mahfud MD sangat paham bahwa daerah ini banyak melahirkan tokoh tokoh pers hebat. Ada Adinegoro, Rohana Kudus, AA Navis, Yakob Oetama, Usmar Ismail, Rosihan Anwar dan banyak lagi. "Makanya, ditengah kesibukannya, Mahfud MD ingin menyapa dan ngopi bareng dengan kawan kawan wartawan," ujarnya didampingi Sekretaris TPD Syamsul Bahri. 


Menurut Febby Dt Bangso, dua hari kunjungan Mahfud MD akan menhadiri sejumah kegiatan, seperti di dapuk untuk orasi Ilmiah di Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan ini dilaksanakan di Wisuda Universitas Negeri Padang ke-133

Mahfud MD akan orasi Ilmiah tentang “Menanamkan Nilai-nilai Patriotisme untuk Merawat NKRI".


Selanjutnya, Mahfud MD yang juga Cawapres pasangan Ganjar-Mahfud itu akan menghadiri Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Zikir Al Wasilah (500 orang) di Asrama Haji Padang.  Siangnya, sekitar pukul 13.30 Mahfud juga akan menghadiri pertemuan sekaligus pengukuhan TPC Ganjar-Mahfud Se Sumatera Barat yang akan dihadiri TPD dan Relawan Ganjar-Mahfud di Hotel Truntum. Malamnya, lanjut dialog dengan PW Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Aisyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah.


Ditambahkan Febby, kegiatan Seninnya akan diawali dengan Kuliah Subuh bersama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat di Masjid Raya Sumbar.


Kemudian, siangnya akan Kuliah Umum Bela Negara Universitas Bung Hatta, dengan tema yang akan diangkat soal “Sikap dan Perilaku Warga Negara yang Dijiwai oleh Kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”


Selanjunya, di Universitas Andalas, Mahfud akan ikut hadir dalam Bedah Visi Misi dan Adu Gagasan Cawapres 2024 Nomor Urut 3 yang akan di Moderatori Feri Amsari di Auditorium Universitas Andalas.


"Jadwal Pak Mahfud MD sungguh padat, namun beliau masih peduli dengan pendekar pilar keempat demokrasi ini, pers," ujar Febby Dt Bangso.(*)



close
Banner iklan disini