Label 1


 

Baru Tahu, Kalau Menu Favorit Ganjar Itu Sambel Tempe ?

Keterangan Gambar : SAMBEL TEMPE. Santap siang lauk sambel tempe, menu kesukaan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang hampir setiap pagi dulu disiapkan sang ibunda kala dirinya masih di bangku sekolah. Menu favorit itu ia temukan saat dirinya dijamu makan siang oleh Habib Novel di Majelis Ar-Raudhah, Surakarta, Selasa (8/8/2023).* (foto: istimewa)

ESSAPERS.COM, NASIONAL -
  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat suguhan istimewa saat sowan ke kediaman Habib Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel Alaydrus, di Majelis Ar-Raudhah, Surakarta, Selasa (8/8/2023). Ganjar tak menyangka, menu favoritnya dihidangkan pada siang itu.


Setibanya di ponpes, Ganjar langsung berziarah ke makam ayahanda Habib Novel, yakni Muhammad bin Ahmad bin Abdurrahman Alaydrus. Kemudian Ganjar didampingi Siti Muslikah, anggota DPRD Surakarta masuk ke kediaman Habib Novel.


Di tengah perbincangan, Habib Novel mengajak Ganjar untuk makan siang. Ternyata Habib Novel dan istrinya telah menyiapkan menu spesial yang dimasak secara khusus untuk menjamu orang nomor satu di Jawa Tengah itu.


“Ini sambal tempe katanya kesukaan Pak Gubernur. Masak sendiri semua Pak, istri saya Googling dulu dan katanya Pak Ganjar suka ini,” kata Habib.


Suasana pertemuan siang itu pun semakin gayeng. Ganjar tampak begitu lahap menikmati hidangan yang disiapkan oleh Habib Novel. Sesekali, Habib Novel memuji Ganjar.


Cukup lama keduanya berbincang. Satu di antara topik yang dibahas adalah pengalaman saat menunaikan ibadah haji. Sebab, Ganjar dan Habib Novel juga baru saja melaksanakan rukun Islam kelima itu, pada waktu yang bersamaan.


“Cuma yang agak berbeda itu karena beliau berhaji sebagai tamu negara, jadi nggak bisa ke mana-mana karena jalurnya khusus semua,” kata Habib.


Tak hanya hidangan spesial, Habib Novel juga memberi kenang-kenangan kepada Ganjar berupa dua buku karyanya yang berjudul Manusia Langit dan Solusi. Buku Manusia Langit, dituturkan Habib Novel ada kaitannya dengan Ganjar.


“Saya pernah dibantu Pak Ganjar dan Pak Ganjar mungkin tidak tahu waktu itu Solo dapat tambahan satu kuota TPHD dan satu orang itu saya. Nah, saat itu saya dapat pengalaman dan saya tulis Manusia Langit itu,” kata Habib.


Dalam kesempatan itu, Habib Novel juga mendoakan kesehatan dan keselamatan Ganjar di manapun berada. Selain itu, Habib Novel juga mendoakan agar hajat-hajat Ganjar dapat segera terkabul.


“Yang menjadi hajatnya diberi kemudahan. Langkahnya menjadi ringan dan hatinya diberi kebahagiaan. Tubuhnya diberi kesehatan. Di manapun berada diberi perlindungan,” tandasnya.


Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Habih Novel. Apalagi secara khusus disuguhi menu makanan favoritnya.


“Saya merasa terhormat karena disambut dengan sambel tempe. Enak sekali saya nambah tiga kali. Terima kasih sekali Bib, sambutannya luar biasa,” kata Ganjar sambil berpamitan

Posting Komentar

0 Komentar

close
Banner iklan disini