Keterangan Gambar : Harapan stabilisasi harga cabai dan daging membauat para pedagang mie bakso se-Indonesia melabuhkan mendukung ke calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang sejak masih jadi Gubernur Jawa Tengah sering blusukan kepasar – pasar tradisional. Deklarasi dukungan berlangsung Senin (1/1/2024), di GOR Satria Kota Semarang Jawa Tengah. (foto: tpn ganjar mahfud)

essapers.com, Semarang, Jateng- Pedagang mie ayam dan bakso seluruh Indonesia siap berjuang memenangkan Capres Cawapres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Mie Bakso (Apmiso) Nasional, Lasiman di hadapan Ganjar Pranowo di GOR Satria Kota Semarang, Senin (1/1/2024). Apmiso secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Mahfud sebagai presiden 2024.


"Kami seluruh pedagang mie bakso seluruh Indonesia, menyatakan sikap untuk kompak memilih Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024," ucap Lasiman membacakan deklarasi.


Menurut Lasiman, alasan dukungan diberikan pasa Ganjar Mahfud karena keduanya sudah teruji bekerja dengan cepat dan hanya memikirkan kesejahteraan rakyat. Seperti slogan yang diberikan, yakni Sat Set, Tas Tes.


"Apalagi pak Ganjar, kami sudah membuktikan sendiri bagaimana beliau begitu Sat Set dan Tas Tes dalam membantu masyarakat kecil khususnya pedagang mie dan bakso saat menjadi Gubernur Jateng," imbuhnya.


Lasiman menerangkan, saat harga cabai dan daging melambung naik, Ganjar dengan cepat melakukan tindakan operasi pasar. Dengan cara itu, maka pedagang mie dan bakso tidak gulung tikar karena tingginya bahan baku usaha mereka itu.


"Selain itu, Pak Ganjar juga Sat Set memberikan kemudahan akses permodalan untuk pedagang kecil seperti kami. KUR murah diperbanyak, Kredit Lapak khusus pedagang kecil dibuat dan kemudahan akses modal lainnya," jelasnya.


Atas alasan itulah, jutaan pedagang mie ayam dan bakso se Indonesia sepakat untuk memenangkan Ganjar Mahfud. Tak hanya pedagang, mereka juga siap mengkampanyekan Ganjar Mahfud pada para pembeli dan masyarakat sekitar.


"Jumlah kami jutaan, dan kami semua sudah sepakat mendukung Ganjar Mahfud. Kami yakin pak Ganjar jadi presiden dan Indonesia menjadi lebih sejahtera," pungkasnya.


Sementara itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pedagang mie bakso padanya. Menurutnya, dukungan itu sangat berarti mengingat mie dan bakso merupakan kuliner yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.


"Tentu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kita bisa berjuang bersama untuk memajukan Indonesia," ucapnya.