Label 1


 

AJAK ANAK ISTRI MAKAN MANYUNG BU FAT SEMARANG, GANJAR JADI REBUTAN FOTO WARGA

Keterangan Gambar : Calon presidn nomot urut 3, Ganjar Pranowo, bersama istri Siti Atikoh Supriyanti dan anaknya semata wayang Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Senin (1/1/2024), kompak menikmati sarapan kepala ikan manyung pedas di Warung Bu Fat Kota Semarang. (foto: tpn ganjar mahfud)


essapers.com, Semarang, Jateng -  Awal 2024 dimulai Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkegiatan di Kota Semarang. Seharian penuh, Senin (1/1/2024), Ganjar menyapa masyarakat tempat ia memimpin sebagai Gubernur Jateng dua periode.


Ganjar mengawali kegiatan dengan mengajak anak istri makan di warung langganannya, Warung Makan Manyung Bu Fat. Warung makan legendaris yang terkenal dengan kepala manyung pedasnya itu selalu jadi jujugan Ganjar ketika tinggal di Kota Lumpia.


Ketika tiba di lokasi, Ganjar langsung jadi rebutan warga untuk selfie. Mereka berteriak memanggil nama Ganjar dan berlarian untuk bersalaman dan foto bersama.


"Pak Ganjar, Presidenku. Selamat datang kembali di Semarang, Pak. Foto, Pak," teriak warga


Sapaan hangat juga diberikan pemilik warung, Teguh Sutrisno. Ia yang tahu langganannya datang langsung menyambut dengan senyuman.


"Wah Pak Ganjar, sudah lama nggak ke sini Pak. Monggo Pak, biasa to Pak, kepala manyung?" ucap Teguh disambut senyum Ganjar.


Teguh dengan cekatan menyiapkan makanan untuk Ganjar dan keluarga. Tanpa dikomando, ikan kepala manyung, nasi serta lauk pauk lainnya ia sajikan.


"Ini yang bikin kangen Semarang, kepala manyung," ucap Ganjar.


Teguh mengatakan, Ganjar memang sering makan di tempatnya itu. Kepala manyung selalu menjadi menu yang dipesan. Tak hanya makan di tempat, Ganjar juga kerap memesan untuk menjamu tamu di rumah dinasnya di Puri Gedeh kala itu.


"Iya, sering banget makan di sini atau dibungkus buat tamu di rumah. Itu fotonya Pak Ganjar saja ada banyak yang saya pajang di warung," imbuhnya.


Ganjar memang menyukai kuliner khas daerah. Setiap berkunjung ke berbagai tempat, ia selalu mampir untuk makan kuliner khas yang dijajakan. Ia juga selalu mempromosikan kuliner yang ia makan melalui media sosialnya. Seperti membuat media promosi khusus bernama Lapak Ganjar untuk memasarkan aneka produk UMKM yang dijual warga.

close
Banner iklan disini