Label 1


 

Kapolres Mentawai AKBP Rory Ratno Kukuhkan Polisi Cilik


ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP. Rory Ratno mengukuhkan Polisi cilik dan penunjukan Duta Lalu Lintas di halaman Markas Polres Mentawai, yang bertujuan sebagai bentuk upaya dalam membina karakter anak sejak dini dalam menjaga keamanan lingkungan, khusunya di lingkungan Pendidikan.(07/02/2024).

"Keterlibatan generasi muda dianggap penting dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di lingkungan Pendidikan, yang diwujudkan dalam bentuk Polisi Cilik (Pocil) yang bertujuan untuk memelihara ketertiban dan keamanan di sekitar sekolah. Program Pocil merupakan bagian dari pembinaan karakter anak-anak. Hal itu bertujuan agar memiliki rasa tanggung jawab terhadap keamanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keterlibatan generasi muda dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan pendidikan," ucap Kapolres Mentawai.

"Patroli Keamanan Sekolah (PKS) berperan dalam memantau situasi di sekitar Wilayah Pendidikan. Hal itu bertujuan menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi Pelajar. dan Duta Lalu Lintas yang ditunjuk bertanggung jawab  memberi edukasi lalu lintas kepada teman sebanya. Hal itu bertujuan sebagai bagian dari upaya pencegahan potensi bahaya di jalan raya. Diharapkan Duta Lalu Lintas yang telah ditunjuk dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan menjadi teladan bagi teman sebaya serta dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, mendukung, dan mengajarkan nilai-nilai positif kepada generasi muda di Kepulauan Mentawai," punkas Kapolres Mentawai.(R/W)



close
Banner iklan disini