Label 1


 

Polres Mentawai Gelar Apel Pergesaran Pasukan Pam TPS dalam Operasi Mantap Brata 2024,

 


ESSAPERS.COM | MENTAWAI. ~ Polres Kepulauan Mentawai menggelar Apel pergeseran pasukan Pam Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi Mantap Brata tahun 2024 di halaman Mapolres Mentawai. (08/02/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Mentawai, AKBP. Rory Retno menyampaikan terkait pengamanan Pemilu masing-masing TPS di wilayah hukum Polres Mentawai.

"Pemilu pada 14 Februari 2024 merupakan kerja besar diawal tahun ini. Momen tersebut dilakukan sekali dalam lima tahun. Satu momen dilakukan setiap lima tahun sekali, dimana proses berbangsa dan bernegara akan diawali, akan menjadi momen pada tanggal 14 Februari ini. Momen tersebut menjadi tugas semua untuk turut serta andil dalam pengamanan TPS di lingkungan wilayah kepulauan Mentawai" ucap AKBP Rory Retno.

"Saya minta, saya mohon kepada rekan-rekan semua, jadikan ini sebagai amal ibadah kita, kerjakan dengan tulus dan iklas, kerjakan dengan senang hati. jadikan momen ini sebagai niat Dharma bakti, amal baik bagi Republik Indonesia, dan yang terpenting bekerja sesuai standar prosedur yang berlaku," imbuhnya.

"Pastikan netralitas TNI-Polri, tugas besar kita adalah memastikan kegiatan Pemilu 14 Februari, aman damai dan kondusif, mulai pemungutan dan penghitungan suara hingga hasilnya didapat," paparnya.

"Mari kita bersama-sama menuju kabaikan, mari kita bersama-sama menuju kabajikan. Motto Musara Kasimaeru sudah tepat sekali untuk dilaksanakan dan diaplikasikan. Terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kedepan. Pemilu 2024 merupakan momentum besar bangsa Republik Indonesia. Tentunya, untuk menuju kebaikan bangsa Indonesia lima tahun kedepan. 

"Kembali saya tekankan kepada kita TNI-Polri, netralitas adalah harga mati, mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 ini," tegasnya.

Kapolres Mentawai juga berharap, semoga Pemilu 2024 ini dapat mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan Kondusif sesui Motto Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu Musara Kasimaeru. Pada Pemilu 2024 ini Polres Mentawai menugaskan sebanyak 218 Personil dalam pengamanan di setiap TPS di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai. (W/R)



close
Banner iklan disini