Sertu Muskandar saat komsos bersama Sopir Kantor Camat Siberut Utara

ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Sebagai upaya meningkatkan hubungan silaturahmi bersama warga binaan, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Muskandar secara berkelanjutan melaksanakan tugas sesuai perintah dan arahan Komandan melalui Komunikasi sosial (Komsos)  di Dusun Muara Sikabaluan, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai,

Dalam kegiatan Komsos bersama salah satu warga Dusun Muara Sikabaluan yang berprofesi sebagai supir Camat Siberut Utara, Babinsa Sertu Muskandar menyebutkan bahwa komunikasi bersama masyarakat meliputi berbagai aspek sosial. “Kami berkomunikasi bersama masyarakat di semua aspek, sesuai dengan kondisi masyarakat yang kita temui. Saat berkomunikasi dengan sopir mobil dinas kantor camat, maka yang kami bahas tentang semua yang berkaitan dengan pekerejaan warga tersebut. Kami juga melakukan pembahasan terkait dengan perawatan mobil dinas agar dapat terawat secara maksimal, ujar Sertu Muskandar.

“Kami memotivasi warga tersebut yang bertugas sebagai sopir Camat, agar menjaga kondisi mobil inventaris Kecamatan Siberut Utara agar senantiasa terawat dengan baik sehingga tidak terjadi kendala ketika sedang bertugas,” kata Sertu Muskandar saat berkomunikasi dengan awak Essapers.com.(14/03 2024).

“Tujuan kegiatan komsos adalah untuk meningkatkan kemanunggalan prajurit TNI bersama Rakyat. sehingga terjalin kedekatan dan tidak ada rasa ketakutan masyarakat terhadap prajurit TNI.Dilain sisi kamipun bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan kesulitan warga binaan,” pungkas Sertu Muskandar.(W/R)