Essapers.com | Mentawai ~ Dalam Upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemkab Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten kepulauan Mentawai menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah di Pasar Ibu Km 7, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(9/3/2024).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten kepulauan Mentawai yang bekerja sama dengan  RPK Toko La Denta  Kab Kepulauan Mentawai tersebut berhasil menyedot perhatian masyarakat, sehingga masyarakat berduyun-duyun masyarakat mendatangi Pasar Ibu untuk berbelanja kebutuhan pangan pokok seperti beras, telor, minyak, gula dan lain-lain.

Harga yang dijual dalam kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut dibawah harga yang dijual di toko-toko. Adapun kebutuhan Pokok yang di jual dalam operasi pasar murah adalah Beras SPHP dijual dengan harga Rp 57.500/5 Kg, Gula : Rp 17.000 /kg, Telur : Rp 53.000/Tray, Minyak Goreng : Rp 17.000/kg, Bawang Merah : Rp 36.000/Kg dan Cabe merah : Rp 73.000/Kg 


 

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Rory Ratno A.S.E.M.M.,M.Tr.Opsla yang diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Mentawai menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya stabilisasi harga pangan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kepulauan Mentawai untuk membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H sekaligus sebagai langkah pengendalian inflasi Menjelang hari besar keagamaan,” ucap Wakapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai Kompol Eridal.SH.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemda Kepulauan Mentawai Brandus Donatus, Wakapolres Kepulauan Mentawai, Kasdim 0319 Mentawai Kapten Inf Birmanto, Kadis Koperindag Kabupaten Kepulauan Mentawai Arsenius, Camat Sipora Utara Kabupaten Mentawai Marsen, Kepala Desa Sipora Jaya Lutfi, Kepala Desa Sidomakmur Shohib, Pimpinan Toko La Denta dan masyarakat.(W/R).