TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

Forum Otto Ranah Minang ( FORM ) Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

Forum  Otto Ranah Minang ( FORM ) Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

Essapers.Gom, Padang -  Forum Otto Ranah Minang (FORM) Bersama Klub dan Komunitas di Kota Padang menggelar aksi penggalangan dana peduli Palestina Padang Sumbar.

Divisi Sosial  Forum Otto Ranah Minang, Om Afdhal menyebutkan kegiatan sosial yang dilakukan  berangkat dari tingginya kepedulian rekan-rekan komunitas otomotif  di Sumatera Barat, dan penggalangan dana yang dilakukan bukan hanya di kota Padang, tetapi juga di seluruh Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat


" Alhamdulillah, sampai hari ini kami telah mengumpulkan lebih dari 25 juta rupiah, yang Insyaallah bisa kita tindak lanjuti untuk membantu Saudara-saudara kita di Palestina, " Ucap Om Afdhal yang merupakan panggilan akrab bagi Komunitas FORM. 


Penggalangan dana Palestina ini, Kata Om Afdal antara lain dilakukan melalui penjualan baju berlabel Palestina FORM, dan telah terjual ratusan  baju.




Ucapan syukur juga diucapkan  Om Aldefri salah seorang koordinator produksi. Menurutnya donasi yang terkumpul segera di serahkan langsung ke Kantor Kedutaan Palestina di Jakarta pada hari Jumat  22 Desember 2023 mendatang.

" Saat penyerahan nanti, kita diwakilkan oleh penasehat FORM yaitu Om Awe dan Om Molen, dan kehadiran kita di FORM juga telah dikonfirmasi ke pihak Kedutaan di Jakarta, " Ucap Om Heru, Ketua Umum FORM menimpali.


Sementara Om Awe menjelaskan, Forum Otto Ranah Minang ( FORM ) telah berdiri sejak 5 tahun yang lalu, dan sampai saat ini selalu fokus kepada kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, bukan hanya kegiatan sosial didalam negeri, tapi juga keluar negeri.


“ saat ini kami fokus membantu warga Palestina yang tengah mangalami krisis kemanusiaan,” tutur Ketua PLC Arosuka Om Fajri Ajo yang juga ikut mengomentari.

Menurut Om Fajri Ajo, kegiatan dari PLC Arosuka dalam mengadakan Gerakan Peduli Palestina merupakan kegiatan murni dan sebagai panggilan jiwa.


“ hasil dari gerakan ini, nantinya kami teruskan ke pengurus pusat PLC di Jakarta dan Insyaa Allah jika nanti telah terkumpulkan semuanya akan diserahkan langsung ke kedutaan Palestina di Jakarta,” paparnya.


Tak lupa, Om Fajri Ajo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat luas yang telah ikhlas memberikan sumbangan, terutama saat kegiatan pengumpulan donasi di jalan-jalan banyak pihak yang membantu..


“Justru member-member komunitas otomotif di Sumbar yang kebetulan melewati jalur tempat penggalanagan donasi ikut membantu, ini menarik dan luar biasa ” katanya.


Kegiatan ini pengumpulan donasi bertajuk Peduli Palestina ini, kata Om Fajri Ajo juga sesuai instruksi dari  pengurus pusat PLC, dan pada saat pelaksanaan kegiatan juga diharidi  oleh Ketua Harian Pengurus Pusat PLC Om Albert Kapoyos yang biasa disapa om Awe,” tuturnya.


Om Awe juga menyampaikan, ribuan member PLC se-Indonesia komitmen menggalang dana kemanuasiaan untuk Palestina.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta mohon maaf jika perngendara sedikit terganggu, tapi, Alhamdulillah sampai saat ini kami tidak pernah mendengarkan keluhan masyarakat atas kegiatan sosial ini,” Pungkasnya..(L)



Komentar0