Label 1


 

Ketua IJTI Sumbar Menilai Tepat Rahadio Tokoh Inspiratif Penyiaran KPID Sumbar 2023

Keterangan Gambar : Rahadio ( Batik Merah ) berfoto bersama Kadis Kominfotik Sumbar Siti Aisyah, (Kiri- Kebaya Maron), dan Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy


essapers.com, Padang - Direktur LPPL Sasaraina FM Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rahadio menerima Anugerah KPID Award 2023 sebagai tokoh inspiratif penyiaran di Sumbar, Kamis (7/12). KPID memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi atas perhatian dan kepedulian Rahadio terhadap eksistensi lembaga penyiaran di Sumbar, khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


" Pak Dio adalah sosok  yang sangat peduli terhadap KPID dan dunia penyiaran, khususnya di Mentawai, dan waktu kami ke Mentawai untuk melakukan penjurian melalui wawancara bersama beliau, memang menurut kami sangat luar biasa pengelolaan yang beliau lakukan untuk penyiaran ini," ujar Ketua KPID Sumbar, Robert Cenedy usai mendampingi Kepala Dinas Kominfo Sumbar Siti Aisyah saat memberikan penghargaan pada malam Anugerah KPID Sumbar 2023 di hotel Truntum Padang Kamis malam.


Ketua IJTI Padang Defri Mulyadi, menyatakan pilihan dari Team KPID Sumbar bersama Team Juri untuk kategori Tokoh Inspiratif Penyiaran kali ini sudah sangat tepat dan pas.


" Tahun-tahun sebelumnya kami selalu mengkritisi untuk kategori tokoh inspiratif penyiaran ini karena kurang tepat, biasanya yang dipilih selalu dari kalangan birokrat atau dari legislatif, tapi tahun ini, kami beri apresiasilah karena benar-benar memilih praktisi penyiaran yang pas yaitu mas dio," Ujar Imung panggilan akbrab Defri Mulyadi saat mengomentari pemberian penghargaan.


Imung menyebutkan, sosok Rahadio atau akrab dipanggil mas dio sudah dikenal cukup lama di dunia penyiaran khususnya radio. Dari menjadi penyiar radio, kemudian wartawan radio, bahkan saat menjadi pengurus PWI di Sumbar juga dibidang wartawan elektronik, dan masih banyak lagi organisasi profesi dibidang penyiaran yang diikuti.


" saya kenal mas Dio itu di sekitar tahun 2000 an, sebelum beliau hijrah ke Mentawai, beliau sudah aktif di LKBN Antara, Reporter Padang FM dan waktu itu beliau sebagai ketua PWI Reformasi Korwil Sumbar, terus jadi pengurus PWI Sumbar. Kalau masalah penyiaran ya sudah paslah, kalau beliau terpilih jadi tokoh,karena memang kontribusi beliau ada disitu," Jelas Imung


Sementara, Rahadio mengatakan,  meskipun dunia penyiaran sudah merupakan bagian dari kehidupannya, namun penghargaan ini tetap merupakan surprise dan sekaligus sebagai peringatan untuk dirinya.


" hampir separuh umur saya, saya abdikan untuk radio, dunia penyiaran ini sudah menjadi bagian dari hidup saya, sisi lain penghargaan ini juga sekaligus merupakan peringatan untuk saya agar terus memberikan perhatian dan terus aktif kepada lembaga penyiaran, " kata Rahadio usai menerima Anugerah KPID 2023 di Hotel Truntum Padang.


Sebelumnya, Rahadio juga menerima penghargaan dari Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIPERSADAID) yaitu organisasi radio dan tv pemerintah daerah seluruh Indonesia yang diketuai Ganjar Pranowo. Pada ajang Indonesia Persada Award 2023, Rahadio dianugrahi penghargaan atas kiprahnya dalam mengelola berita radio melalui Redaksi Berita Indonesia Live yaitu program berita radio berjejaring yang disiarkan bersama oleh LPPL Radio anggota Indonesia Persada.id (**)

close
Banner iklan disini