KAMABICAB DAN PENGURUS KWARCAB 0306 AGAM DILANTIK, MELALUI GERAKAN PRAMUKA SIAPKAN KEPEMIMPINAN GENERASI MUDA

ESSA NEWS, AGAM -
Sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Agam membangun masyarakat mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter, Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang ‘lengkap’ dalam mempersiapkan SDM Agam yang unggul dan maju.

 

Selain itu, melalui Gerakan Pramuka kita mempersiapkan generasi muda yang sehat jasmani, bermental baik, memiliki jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi yang baik.

 

“Gerakan Pramuka sangat penting, karena melalui Gerakan Pramuka ini sesungguhnya kita dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan,” Ungkap Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM yang dilantik menjadi Kamabicab Agam oleh Wagub Sumbar sekaligus Ka Kwarda Sumbar, Audy Joinaldy, di Balerong Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (25/7).

 

Dr H Andri Warman MM berterimakasih serta penghargaan kepada Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumbar, Audy Joinaldy yang telah melantiknya sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Agam periode 2023-2028.

 

Ia menyebutkan Gerakan Pramuka kita mempersiapkan mental, fisik, integritas kepribadian kepada generasi muda kita.

 

“Insya Allah, kita bisa mempersiapkan SDM yang unggul, dan berharap kegiatan kepramukaan harus jalan, hidup dan aktif di setiap Gugus Depan, tingkat ranting hingga Cabang,” lanjutnya.

 

AWR juga menegaskan Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda.

 

“Karakter yang ingin kita bina adalah yang berprestasi madani di lingkungan sekitar berkegiatan,” terangnya.

 

Disamping itu, Kakwarda Sumbar, Audy Joinaldy menyebutkan melalui Gerakan Pramuka merupakan proses penguatan jati diri, karakter dan banyak hal yang bisa diperoleh melalui kegiatannya.

 

Ia juga menyampaikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi bisa dipertimbangkan untuk siswa berprestasi dalam kepramukaan dapat masuk pendidikan SMP dan SMA melalui jalur prestasi.

 

Selanjutnya, Kamabicab Agam melantik Kakwarcab masa bhakti 2023-2028, Jetson beserta pengurus serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) pada kesempatan yang sama tersebut.

 

Dirinya menitipkan kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat menggerakkan Gugus Depan, Ranting dan Cabang serta Satuan Karya Gerakan Pramuka dengan berbagai latihan dan kegiatan.