Pemkab Padang Pariaman Meriahkan HUT RI ke78 Dengan Berbagai Kegiatan

ESSAPERS, PADANG PARIAMAN - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman meriahkan peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023 dengan berbagai kegiatan. Setelah beberapa kali rapat, Panitia HUT RI 78 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman menyepakati sejumlah kegiatan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT RI ini, terang Sekda Rudy Repenaldi Rilis, rangkaian kegiatan peringatan tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi peserta.

"Temanya terus melaju untuk Indonesia maju, diharapkan dapat menyemangati kita untuk menjadi lebih baik," sebutnya kemarin, Senin (31/07) di ruang kerjanya. 

Disamping itu, Sekda Rudy juga mengharapkan kepada panitia untuk dapat bekerjasama dengan kerja tim untuk menyukseskan rangkaian kegiatan HUT RI ini.

"Selamat bekerja dan selamat berkompetisi, mari bergembira dengan rangkaian kegiatan ini. Karena acara HUT RI ini, adalah dari kita oleh kita, dan untuk kita semua," tambahnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan dimulai 1 Agustus 2023 setiap rumah wajib memasang bendera merah putih. Berikutnya adalah bhakti sosial dengan goro bersama membersihkan lingkungan dibeberapa titik lokasi. Panitia juga menyelenggarakan gerak jalan jantung sehat dan beberapa jenis lomba serta memfasilitasi bakti sosial donor darah.

Disamping itu, Panitia HUT RI juga menginisiasi pengumpulan sumbangan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang nantinya akan diserahkan ke panti asuhan dan panti jompo yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 78 berakhir pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan, yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 mendatang. Upacara peringatan detik-detik proklamasi ini akan dilaksanakan secara serentak dengan kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.