Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Essa News, Padang - Tak lama lagi Kota Padang berusia ke 354. Akan banyak doa dan harapan untuk Kota Padang ke depan. Termasuk dari penceramah kondang, Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Jika tak ada aral yang melintang, UAH hadir di Padang tiga hari sebelum kota itu berulangtahun. Jumat (4/8/2023), Ustadz Adi Hidayat akan bertabligh akbar di depan warga Padang.

"Setelah bertemu dan berkomunikasi dengan Ustadz Adi Hidayat, beliau memastikan akan hadir di Padang, pada Jumat nanti," ungkap Plt Kabag Kesra Setdako Padang, Syahrial Kamat, Selasa (1/8/2023).

UAH akan berceramah di depan warga kota, seluruh ASN, pelaku usaha dan lainnya di Masjid Agung Nurul Iman. Direncanakan, Ustadz Adi Hidayat bertausyiah sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah mendarat di BIM, Ustadz Adi Hidayat menuju Rumah Dinas Wali Kota Padang, setelah itu bertolak menuju Masjid Agung Nurul Iman," ucap Syahrial.

Sebelum Tabligh Akbar berlangsung, digelar zikir bersama Syeikh Muhamad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah. Zikir dimulai pukul 08.00 WIB.

Selain itu, sebelum UAH naik mimbar, juga diserahkan bantuan bagi Palestina di Masjid Agung Nurul Iman. Wali Kota Padang Hendri Septa juga didapuk untuk memberikan sambutan di depan jemaah.

Syahrial menyebut, setelah menggelar Tabligh Akbar, UAH dijadwalkan akan menjadi khatib salat Jumat. Direncanakan UAH hadir pada salat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Raya Padang.

"Namun begitu, rencana menjadi khatib salat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah masih tentatif," cecar Syahrial.

Kehadiran UAH di Padang akan terbilang singkat. Pasalnya, UAH langsung bertolak ke Jakarta pada siang harinya.

Kedatangan UAH di Padang dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Padang ke 354 yang jatuh pada tanggal 7 Agustus. Selain menghadirkan UAH, Pemko Padang juga menggelar Pesta Rakyat yang dimulai sejak tanggal 30 Juli kemarin.