Sambut HUT RI ke-78, Pemko Padang Bagikan Bendera Merah Putih

Essa News, Padang - Menyambut Haru Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun, Pemerintah Kota Padang mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Gerakan yang sudah dicanangkan secara nasional pada 17 Juni 2023 lalu, bertujuan menggelorakan semangat nasionalisme.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan Kota Padang dalam gerakan ini, membagikan 12.500 bendera merah putih. Dihadiri Forkopimda Kota Padang, pembagian bendera dilakukan usai senam bersama Pemko Padang, di Balai Kota Aia Pacah, Rabu, (2/8/2023).

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Forkopimda Kota Padang dan jajaran pimpinan OPD, membagikan bendera kepada pengguna jalan di Aia Pacah.

"Memasuki Bulan Agustus,  kita harus memasang bendera mulai dari tanggal 1 hingga 30 ke depan. Ini arahan pusat, harus kita lakukan. Sebab, Bangsa Indonesia kokoh karena persatuan dan kesatuan," ucapnya yang juga didampingi Kapolresta Padang Ferry Harahap.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Padang Tarmizi Ismail menambahkan setiap OPD di Kota Padang bergabung dengan masyarakat membagikan semua bendera.

Ia menyampaikan ini merupakan tindak lanjut SE Mendagri No 400.10.1.1/5029/polpum tanggal 7 April 2023 perihal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Secara Nasional.

"Diharapkan juga bisa memberikan teladan cinta tanah air, jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme, serta memeriahkan HUT Ke-78 RI," imbuhnya. 

Bagi-bagi bendera ini dihadiri juga oleh Komandan Kodim (Dandim) 0312 Padang, Jadi S.I.P, Kepala Kejari Padang M Fatria, dan pimpinan OPD se-lingkungan Pemerintahan Kota Padang.