TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

Breaking News:

00 month 0000

Wabup Rahmang Buka Festival Olahraga Arung Jeram Tingkat SMA Se-Padang Pariaman

essa pers
Font size:
12px
30px
Print

Wabup Rahmang Buka Festival Olahraga Arung Jeram Tingkat SMA Se-Padang Pariaman

ESSAPERS, PADANG PARIAMAN -
  Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan Festival Arung Jeram Tingkat SMA se-Kabupaten Padang Pariaman.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bertempat di Saluran Irigasi Anai Kampung Pondok, Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung pada Senin, (31/07).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rahmang mengapresiasi siswa SMA yang telah berpatisipasi mengikuti kegiatan Festival Arung Jeram ini. Menurutnya, kegiatan positif ini bisa menjadi wadah untuk melatih mental sebagai generasi yang kuat dan sehat secara fisik di masa depan.

Rahmang menambahkan, olahraga Arung Jeram bisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang patut dipertimbangkan. Selain memacu adrenalin, Arung Jeram juga bisa melatih kekompakan antar sesama anggota tim.

"Peserta harus konsentrasi dalam mengikuti festival ini, semoga kelak bisa mengikuti perlombaan di tingkat nasional, hingga tingkat internasional," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Rahmang juga mengapresiasi jajaran Disparpora atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menilai, Disparpora mampu melihat dan memanfaatkan minat masyarakat yang tinggi terhadap arung jeram. 

"Dengan didukung oleh banyaknya aliran sungai di Padang Pariaman sehingga bisa menjadi sarana untuk berlatih bagi generasi muda yang menekuni olahraga ini," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Disparpora Padang Pariaman Muhammad Fadhly dalam laporannya mengungkapkan, olahraga Arung Jeram yang dilaksanakan di jalur LA Rafting sudah memenuhi standar keamanan dengan sertifikasi CHSE, yakni Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Suistainability (kelestarian lingkungan).

Senada dengan Wabup Rahmang, seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap olahraga Arung Jeram, Disparpora juga semakin gencar mempromosikan olahraga ini. Selain sebagai sarana olahraga, juga sebagai sarana olahraga rekreasi massal yang dapat diminati oleh masyarakat di semua kalangan.

"Kita dapat memanfaatkan sungai-sungai sebagai tempat olahraga rekreasi untuk masyarakat untuk bisa meningkatkan kesejehteraan masyarakat dimana olahraga arung jeram itu dilaksanakan," tambah Fadhly.

Adapun daftar sekolah yang mengikuti Festival Arung Jeram se Kabupaten Padang Pariaman adalah sebagai berikut;

Kelas Putra 
1. SMAN 2 Enam Lingkung.
2. SMAN 1 Sungai Sariak.
3. MAN 1 Padang Pariaman.
4. SMAN 1 Ulakan Tapakis.
5. SMAN 1 Batang Anai
6. INS Kayu Tanam.
7. SMAN 1 2x11 Enam Lingkung.
8. SMAN 2 Lubuk Alung.
9. SMAN 1 Nan Sabaris.
10. SMKN 1 Sintoga.
11. SMAN 1 Lubuk Alung.
12. SMK Maritim

Kelas Putri 
1. SMAN 1 Enam Lingkung.
2. SMAN 1 Lubuk Alung.
3. SMAN 1 2x11 Enam Lingkung.
4. SMAN 2 Lubuk Alung.
5. SMAN 1 Sungai Sariak.
6. SMAN 1 Nan Sabaris.
7. SMAN 1 Ulakan Tapakis.
8. MAN 1 Padang Pariaman.
9. SMKN 1 Sintoga.

Baca juga:
Special Ads
Special Ads
Special Ads