Kembali ratusan masyarakat Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin 24 Juli 2023 menggelar aksi demo di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup pemerintah daerah setempat, sekitar pukul 10.00 WIB guna mendesak janji-jnaji pemerintah untuk menyelesaikan kejelasan Tapal Batas tanah Kantor Bupati di Nagari Parit Malintang yang telah dijadikan sebagai pusat perkantoran pemerintah di daerah itu.


Aksi demo yang berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol PP setempat, menggelar orasi sambil membentangkan spanduk dan poster yang berisi aspirasi menilai pemerintah daerah setempat tidak konsisten dengan janji-janji yang diberikan kepada warga, sehingga warga mendesak pemerintah daerah setempat, dan mendesak bupati untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, bersama Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional menyatakan dapat menerima perwakilan masyarakat untuk berdialog. Perundingan yang cukup alot dilakukan di ruang rapat dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.
Sekiranya tuntutan masyarakat tidak terwujud, masyarakat akan melakukan pemblokiran jalan ke komplek perkantoran pemerintah di daerah itu.
Aksi damo ini berjalan dengan damai, dan masyarakat kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan aman.